Posted by: herievedder | March 10, 2008

Program Setengah-Setengah Tanpa Jadwal Yang Jelas!

Gini deh dapet kerjaan yang deadlinenya mepet-mepet, bikin progam dalam waktu seminggu harus langsung jadi, harus bisa training orang buat make programnya …. meski tanpa uji coba secara keseluruhan. Tiap hari udah begadang ampe pagi cm begitu dites di lapangan, selalu ada aja error-nya. Dari servernya error, harus diinstal ulang lagi, sampai ada modul program yang gak cocok…harus diubah lagi….huaaaaaaa. Sebenarnya gwa disini cm kebagian tugas untuk analisis sistem dan design tampilan buat programnya, cm koq gwa yang gregetan sendiri ama temen gwa yg ngerjain programnya ya.

Seharusnya orang kalo mo buat program atau sistem, bikin dulu alur / skema sistemnya trus fungsi-fungsi apa yg mo dipake di program ini. Yang ada malah cm bolak balik bongkar database, karena gak jelas alurnya kemana. Ini yang bikin kepala gwa pusing 100 keliling…okelah gwa bukan Project Leadernya, cm Supporting…tapi ini urusannya ama kepuasan client. Apalagi kalo lagi merintis usaha di bidang jasa, pelanggan atau client itu bagaimanapun jangan sampai dibikin bingung dengan cara kerja kita yg dianggap kurang professional. Ketika sejak awal kita sudah menyanggupi dapat menyelesaikan proyek ini ya sebisa mungkin hubungan dengan client dijaga agar mereka merasa tenang bahwa sistem / program yang kita buat akan selesai sesuai jadwal dan berjalan dengan baik.

Cuma teman gwa yang satu ini gak pernah punya time management yang baik, sehingga setiap kerjaan selalu ada aja masalahnya. Sekedar saran, jika anda ingin berhasil dalam pekerjaan atau karir coba perhatikan dulu, apakah anda sudah mempunyai time management sendiri yang teratur? Jika belum mulailah dari sekarang untuk mengatur jadwal kegiatan anda sampai pekerjaan dengan memakai buku catatan atau scheduling book, insya Allah ini akan membantu anda dalam mengerjakan tugas-tugas penting nanti di masa datang.

Cheers,

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: