Posted by: herievedder | March 11, 2008

Nostalgila anak Halim tahun 1990

Reuni?? Ide ini muncul saat gwa ketemu ama temen sd dulu di FS, padahal cm iseng-iseng make fungsi search di FS dengan keyword Angkasa 7…ternyata banyak juga temen gwa yang menjelajahi dunia maya apalagi temen dari SD..heuhue.., langsung aja deh gwa add satu-satu. Eh..gak lama dapat new messages..yang isinya ngajakin pada ketemuan, waks…cepet banget responnya..ampe gwa kaget sendiri.


Jadi dulu ketika sekeluarga masih tinggal di komplek Halim Perdana Kusuma persisnya di Jl. Trikora Raya no. 8 (paling deket masuknya dari pos penjagaan Provost Kali Malang), gwa sekolah dari TK (TK Angkasa 4) terus SD (SD Angkasa 7) sampai nerusin di SMP 80 (walau cm sebentar)…temen gwa dari TK ampe SD itu hampir gak berubah, namanya jg tinggal di komplek. Jadi kebersamaan yang terjalin itu bener-bener kuat, dari belajar bareng sampai kalo maen itu ya selalu sama-sama. Intinya selama gwa tinggal di Halim itu bener-bener kenangan yang seumur hidup gak bisa gwa lupain.

Dulu pas jamannya naek sepeda ke sekolah, yg lain pada dah pake Federal gwa malah setia ama BMX…padahal paling sebel pas tanjakan…berat banget euy ngayuhnya…beda pas turunan…serasa jadi Kevin Schwantz (pembalap GP 500 tahun 90an)…wussss…gubraaaakk…! Sial…ampe ada tukang bakso di depan gak keliatan, tau-tau gerobaknya dah tidur di aspal.

Untungnya gwa gpp, cm lecet sedikit..tp sialnya.. jarak dari TKP sampai rumah gwa itu udah deket banget..mau gak mau si tukang baksonya minta ganti rugi en hampir ngamuk-ngamuk malah. Mo kabur gimana, begitu gwa cabut dari TKP 5 menit tukang baksonya ngikutin ampe ke rumah. Bokap lagi dinas, yang ada dirumah cm nyokap, untung rumah gwa di Trikora…kalo tempat lain bs beda kali urusannya.

Si tukang baksonya cm bilang gini..”Bu, tadi anak ibu gak sengaja nyenggol gerobak bakso saya pakai sepeda, sampai dagangan saya habis semua..saya sih gak minta apa-apa, cm gimana ya Bu..kalo ditanya sama istri saya nanti…dagangan habis tp koq gak ada hasilnya…Whaaaaat…td aja dah mo ngamuk, skr pas ketemu ma nyokap koq gini ngomongnya…heuheuhe…ini kelebihannya tinggal di Komplek Halim, dulu orang masih suka ciut nyalinya kalo berurusan ama tentara…So akhirnya Nyokap gwa cm bilang…semua abis berapa Bang?? saya kasih 150rb gimana?? Buset….itu duit kalo jaman sekarang mungkin senilai 1 jutaan…Si Abang tukang baksonya cm senyum-senyum aja…trus dia bilang gini, “Bu, lain kali sepeda anaknya dikasih rem ya…” Hehehehe….Besoknya Nyokap cm bilang, “Masih pengin dapet uang jajan gak…kalo masih..ntar ke sekolahnya jalan kaki aja ya..biar sehat”. Waaaaaksssss……terpaksa dah 1 tahun gak pake sepeda. Siaaal…tp ada enaknya jg sih, gwa disuruh bareng kesekolah ama ponakan tetangga sebelah yang baru pindah..cewek, namanya Intan…heuhueue..kalo yang ini sih lain cerita lagi…ntar kapan-kapan gwa terusin lagi ceritanya.

Semaaaaangaaaaat……!!

Advertisements

Responses

  1. salam kenal mas hari..
    nama gua robby,gua tinggal d halim dari sebelum TK sampe lulus S-2, 20 taonan lah dari 1986 sampe 2007..
    dari awal sampe cabut di Jl. Rajawali Raya..
    mang bener Halim tu berkesan banget, maklum 20 taon..hehe
    tp sekarang da ga ada temen2 kecil gw, da baru semua, jd g ada yg kenal deh..
    paling Pak Tris bakso Garuda n belasan tukang2 yang laen..heheh


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: