Posted by: herievedder | March 25, 2008

Migrain…not yet…just a headache!

migrain

Emang susah kalo kerja wiraswasta…..apalagi kalo baru merintis…..kerja juga masih sering dihandle sendirian, jabatan struktural sih direktur utama…heuheuhe…tp juga ngerangkap sebagai marketing staff, graphic designer, it analyst…finance manager….apa aja yg gak bs dihandle ma yg lain, gw kerjain juga tanpa pikir panjang.

Damn….kepala gw tiba-tiba kena sindrom yg aneh…dejavu keknya, …. inget dulu pas gw di KPU….tiap hari rutinitasnya cm bikin laporan buat bos, bikin jadwal rapat, nunggu barang logistik buat pemilu, bagi-bagi logistik buat 1 kotamadya, jd it support juga….gilaaa….semua kerjaan keknya gak ada abis-abisnya….well, gak heran.. pertama kali gw ngerasain yang namanya migrain itu juga pas kerja disini. Setelah berminggu-minggu gw jarang pulang ke rumah, begitu kerasa migrain….gw langsung cabut dari kantor, tanpa bilang-bilang…semua kerjaan dah gw selesaikan semaksimal mungkin.

Sampai rumah, yang ada HP gw matiin semua en gw gak mo tidur di kamar sendiri. Kalo liat komputer ama buku atau tumpukan kertas, kepala gw langsung kontraksi…kaya mo colapse aja..heuhehe. Gw tidur di kamar ponakan (dulu 2003-2004 masih TK)…gimana sih kamar balita….nyaman, empuk, adem…gak ada barang2 kantor ato elektronik yg bikin ribet. Selama hampir 2 minggu gw dirumah…gak nonton tv, dengerin radio ato terima telpon…bener-bener serasa di daerah pedalaman (cm masih bs mandi, makan enak, tidur nyenyak). Bener-bener lagi muak sama yang namanya gadget….

Setelah 2 minggu di “pedalaman” tanpa tau berita ama perkembangan kerjaan di kantor, gw coba untuk masuk ke kantor. Sebelum berangkat cb nyalain HP, gak ampe 20 detik…5 sms dah masuk….Herie, kamu lagi dimana…kerjaan dah numpuk nih…masuk ya hari ini (sms dari bos gw), Her, file word yg isinya buat Pak Bambang mana, btw komputer loe passwordnya apa sih….(sms temen sekantor gwa), eh nyelip satu sms; Woi, Her….warung depan dah nagih tuh….loe minum teh botol ampe brp sih, ampe tiap hr nanyain mulu..mas Herie kemana ya…sial gw yg kena (sms dari temen gwa si Mantri)…etc…etc……heuheuheu. Coba ke kamar gw ahh….nyalain kompie, coba cek sindrom gadget gw dah sembuh blom ya?…Hmmm…lancar…kepala bener-bener enteng…gak ada beban. Akhirnya refresh lagi kepala gw…, Next stop “the office”.

Jadi gw tarik kesimpulan dari pengalaman di atas, loe bisa aja maksain diri loe sampai batas maksimal, cm masalahnya apakah loe bisa nanggung efeknya…mulai dari fisik sampai mental…untung gw masih punya kesadaran untuk berhenti pas lagi bisa. Kalo enggak….bisa-bisa lewat dah…alias bs gila. Emang sih gw kalo lagi kena sindrom workaholic, gak bs distop….tidur aja susah, kepikiran ama kerjaan mulu. Cuma khan sekarang gw kerja wiraswasta, dimana bisa atur sendiri jadwal kerja en istirahatnya, cm koq kenapa gw ngerasa masih ada yg aneh ya. Kerjaan keknya gak ada abis-abisnya…en gw ngerasa pengen ngeberesin semua kerjaan itu cepet-cepet, biar bisa istirahat panjang. Cuma koq ternyata malah blom bisa santai juga ya. Heuehuhe..mulai kena gejala-gejala sindrom gadget ma workaholic keknya nih….heuhuehue. Thank God, this is just a headache not a migrain. Please….i don’t want to go back at “prehistoric” time again….!

Responses

  1. kalo migrain. minum kopi radix mas. Salam kenal. Nice blog…

  2. heuheuhe….salam kenal juga…minum kopi ya….walah..saya gak terlalu doyan minum kopi….tp kalo yang gak kental banget sih masih suka…apalagi cappucino…

  3. wehhh.. SPC nih ??
    hmmm.. heheheh..

    mana SB nya bro.. pasang dunk.. ^_^


Leave a Reply

Categories

